Kuis Penjaminan Mutu Pembelajaran

kuis penjamin mutu pembelajaran

Kunci Jawaban dan Pembahasan Materi Soal

Kuis Penjaminan Mutu Pembelajaran Tahun Ajaran 2021/2022 untuk Guru

Bimtek Seri Panduan Pembelajaran Tahun Ajaran 2021/2022 untuk Guru – Angkatan 1.



Penjaminan mutu pembelajaran diperlukan untuk memastikan penyelenggaraan pembelajaran sesuai dengan standar mutu yang ditetapkan.

Benar

Penjaminan mutu pembelajaran adalah suatu mekanisme yang sistematis dan berkelanjutan untuk memastikan bahwa seluruh proses penyelenggaraan pembelajaran telah sesuai dengan standar mutu yang ditetapkan.


Penjaminan mutu hanya dilakukan melalui pemantauan proses pembelajaran.

Salah

Penjaminan mutu pembelajaran Pauddikdasmen 2021/2022 dilakukan dengan pemantauan proses pembelajaran dan tindak lanjut pengembangan pembelajaran.


Pemantauan pembelajaran yang dilakukan guru sama halnya dengan penilaian.

Salah

Pemantauan bukanlah penilaian. Pemantauan digunakan sebagai refleksi guru untuk melakukan perbaikan mutu pembelajaran.


Pemantauan pembelajaran yang dilakukan guru digunakan sebagai refleksi untuk melakukan perbaikan mutu proses pembelajaran.

Benar

Pemantauan dapat digunakan sebagai refleksi guru untuk melakukan perbaikan mutu pembelajaran.


Pemantauan bukan sebatas pengumpulan data, tetapi juga memastikan adanya pengelolaan dukungan yang dibutuhkan guru.

Benar

Pemantauan merupakan proses pengumpulan data terkait perencanaan, pelaksanaan dan pengembangan pembelajaran. Namun, bukan berarti hanya mengumpulkan data, pemantauan juga digunakan untuk mendukung pengelolaan yang dibutuhkan guru.


Kriteria keberhasilan pembelajaran di masa pandemi COVID-19 yang digunakan guru tidak mencakup pelibatan orang tua.

Salah

Salah satu kriteria keberhasilan pembelajaran di masa pandemi COVID-19 mencakup tingkat pelibatan orangtua untuk merencanakan, memandu, dan memberikan umpan balik pembelajaran.


Guru dapat mengukur efektivitas pembelajaran di masa pandemi COVID-19 melalui instrumen penilaian diri mencakup hasil evaluasi dan verifikasi.

Benar

Pemantauan pembelajaran di masa pandemi COVID-19 dapat dilakukan melalui efektivitas pembelajaran yang dilakukan guru melalui hasil evaluasi dan verifikasi.


Salah satu tujuan pemantauan pembelajaran yang dilakukan guru untuk mengetahui tingkat kepatuhan pada protokol kesehatan.

Benar

Pemantauan pembelajaran di masa pandemi COVID-19 bertujuan untuk mengetahui tingkat kepatuhan pada protokol kesehatan di kelas.


Selain pemantauan pembelajaran, guru juga perlu melakukan penjaminan mutu melalui tindak lanjut pengembangan pembelajaran.

Benar

Penjaminan mutu pembelajaran di masa pandemi COVID-19 dilakukan dengan pemantauan proses pembelajaran dan tindak lanjut pengembangan pembelajaran.


Hasil pemantauan digunakan guru untuk memperoleh rekomendasi langkah tindak lanjut.

Benar

Tingkat efektivitas pembelajaran yang diperoleh guru pada pemantauan digunakan untuk mendapatkan rekomendasi langkah tindak lanjut dari kepala satuan pendidikan.

Kuis Penjaminan Mutu Pembelajaran